Senin, 25 Juli 2011

Senin, 25 Juli 2011

PKS Sulsel Rekrut Kader Cilik

Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Sealatan mulai menjalankan program pelatihan bagi kader cilik, untuk mengantisipasi masalah kaderisasi dan kelanjutan kepemimpinan partai di masa mendatang.

Program tersebut dimulai dalam kegiatan Peluncuran Tarbiyah Anak Kader (PTAK) yang dimotori oleh Bidang Perempuan PKS Sulsel di Pantai Akkarena Makassar, Minggu (24/7).

Kegiatan bertema "Bersama Hari Anak Kita Sambut Bulan Ramadhan Menuju Generasi Rabbani" itu dilaksanakan dalam rangka Hari Anak Nasional dan menyambut bulan suci Ramadhan.

"20 tahun mendatang anak-anak kita sekarang akan menjadi pemimpin. Kepemimpinan di masa depan adalah hasil dari kepemimpinan hari ini sebagaimana kepimpinan kita saat ini adalah hasil dari kepemimpinan masa lalu, " kata Ketua DPW PKS Sulsel Andi Amal Pasluddin.

Menurutnya, sejak sekarang anak-anak harus digembleng dengan kegiatan-kegiatan yang mengarahkan mereka menjadi pemimpin masa depan. Dia mengharapkan para kader PKS dapat memberikan contoh kepemimpinan terbaik bagi anak-anak mereka dengan mengedepankan ilmu dan akhlak.

Ketua panitia PTAK, Rahmah, menambahkan, semua anak kader PKS usia SD hingga Perguruan Tinggi wajib mengikuti pembinaan sekali sepekan.

Mereka diklasifikasikan dan diberi pembinaan sesuai kelompk usia mereka kemudian dievaluasi oleh para Pembina dari bidang perempuan PKS. Pembinaan ini tidak harus berupa ceramah tapi juga bisa berupa kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

"PKS menyadari bahwa kesibukan kader untuk urusan partai dan dakwah sedikit banyak telah menyita waktu anak-anak mereka. Untuk itulah program ini digulirkan agar mereka dapat mengerti dan merasakan sendiri kesibukan orang tua mereka," ujarnya.

*sumber : komhukum.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates